-->

INILAH 5 BISNIS DI BIDANG DIGITAL

Kewirausahaan (enterpreneur) adalah proses merancang, meluncurkan dan menjalankan bisnis baru, yang lebih sering daripada tidak, pada awalnya merupakan usaha kecil, menawarkan produk, proses atau layanan untuk dijual atau disewa. Orang-orang yang menciptakan bisnis ini disebut pengusaha.
Perkembangan teknologi membawa perubahan perilaku manusia dan melahirkan cara-cara baru dalam melakukan sesuatu dengan lebih baik, lebih cepat atau lebih efisien. Selain itu perkembangan teknologi juga memberikan kelahiran peluang bisnis dan ide-ide bisnis yang baru. Peluang bisnis dan ide bisnis yang terkait dengan teknologi tersebut dapat menjadi salah satu pilihan bagi enterpreneur muda yang ingin memulai bisnis.
Dengan banyaknya teknologi baru yang muncul di era Internet ini, entrepreneur muda mempunyai kesempatan dan peluang bisnis yang sangat terbuka lebar. Hal ini turut mendorong banyaknya entrepreneur-entrepreneur sukses yang mencapai kesuksesan luar biasa dalam waktu yang relatif singkat. Sebagai contoh kesuksesan bisnis teknologi lokal adalah Go-jek yang didirikan oleh Nadiem Makarim. Go-jek terlepas dari umurnya yang baru 6 tahun (didirikan tahun 2016) sudah mempunyai nilai lebih dari US$ 1 miliar atau kurang lebih setara dengan Rp. 13 triliun. Nilai tersebut lebih dari 2 kali lipat nilai pasar (market cap) Garuda Indonesia senilai USD 650 juta (per tanggal 22 Desember 2016).
Perlu diketahui bahwa bisnis di bidang teknologi tidak hanya terbatas pada startup yang mempunyai mimpi besar dan membutuhkan modal besar dari venture capital tetapi juga ada banyak ide enterpreneur dan peluang usaha di bidang teknologi yang dapat dimulai dengan modal relatif kecil. Dengan memulai dari ide bisnis dan peluang bisnis bidang teknologi secara kecil inilah anda bisa mendapatkan pengalaman lebih jauh di bidang teknologi dan membuka pintu ke berbagai peluang bisnis dan usaha di bidang teknologi yang lebih tinggi tersebut.
Jika kamu mencari ide bisnis bidang teknologi dengan modal kecil kamu berada di halaman yang tepat, berikut 5 ide bisnis bidang teknologi dan digital dengan modal kecil yang bisa kalian coba.
PELUANG USAHA DI BIDANG DIGITAL

1.INTERNET MARKETING ARGENCY





Mempekerjakan Internet Marketing Agency untuk membantu perusahaan Anda memperluas jangkauan merek Anda dan mengembangkan peringkat mesin pencari yang lebih baik dapat menjadi keputusan bagus yang dapat Anda buat di tahun 2017, asalkan Anda membuat pilihan cerdas dan bekerja dengan perusahaan terkemuka dengan hasil yang terbukti. Jadi, apa sebenarnya artinya? 
Agar hubungan kerja bisnis ini bisa berjalan dengan baik, kedua belah pihak harus membangun kepercayaan dan kepercayaan langsung dari kelelawar satu sama lain. Mengingat ada jutaan pilihan yang bisa dipilih, inilah beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum Anda pergi keluar dan menyewa Internet Marketing Agency.

2.WEB DEVELOPMENT

Pengembangan web adalah istilah yang luas untuk pekerjaan yang terlibat dalam pengembangan situs web untuk Internet (World Wide Web) atau intranet (jaringan pribadi). Pengembangan web dapat berkisar dari pengembangan halaman statis statis paling sederhana dari teks biasa ke aplikasi bisnis internet berbasis web (atau hanya 'aplikasi web) yang paling kompleks, dan layanan jejaring sosial. Daftar tugas yang lebih lengkap yang biasanya mengacu pada web development, dapat mencakup teknik web, desain web, pengembangan konten web, penghubung klien, script sisi klien / server-side, konfigurasi server web dan konfigurasi keamanan jaringan, dan pengembangan e-commerce. Di antara profesional web, "pengembangan web" biasanya mengacu pada aspek non-desain utama dalam membangun situs web: menulis markup dan coding. Baru-baru ini pengembangan Web berarti pembuatan sistem manajemen konten atau CMS. CMS ini bisa dibuat dari awal, proprietary atau open source. Secara umum, CMS bertindak sebagai middleware antara database dan pengguna melalui browser. Manfaat utama CMS adalah memungkinkan orang non-teknis membuat perubahan pada situs web mereka tanpa memiliki pengetahuan teknis.
Untuk organisasi dan bisnis yang lebih besar, tim pengembangan web dapat terdiri dari ratusan orang (pengembang web) dan mengikuti metode standar seperti metodologi Agile saat mengembangkan situs web. Organisasi yang lebih kecil mungkin hanya memerlukan satu pengembang permanen atau kontrak, atau penugasan sekunder ke posisi pekerjaan terkait seperti seorang desainer grafis atau teknisi sistem informasi. Pengembangan web bisa menjadi usaha kolaboratif antar departemen dan bukan domain dari departemen yang ditunjuk. Ada tiga jenis spesialisasi pengembang web: pengembang front-end, pengembang back-end, dan pengembang full-stack.

3.BLOGER TEKNOLOGI

Blogging bukan saja cara yang hebat untuk menyalurkan hobi dan memperdalam pengetahuan anda terkait dengan teknologi. Blogging yang dijalankan secara serius, konsisten, dan dengan kerja keras dapat menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Blogger yang sukses dapat meraih pendapatan lebih dari ribuan USD bahkan puluhan ribu USD per bulan. Mashable dan Techcrunch adalah contoh dari blog teknologi yang kemudian berkembang menjadi media online yang besar.
Walaupun saat ini sudah banyak blog teknologi internasional, untuk blog teknologi lokal tidak banyak yang mempunyai kualitas baik dan memberikan pembahasan secara mendalam. Jika kamu mempunyai semangat yang besar dalam menulis dan dapat membuat tulisan yang menarik terkait dengan teknologi, menjadi seorang blogger teknologi dapat menjadi pilihan ide bisnis yang tepat. Tetapi perlu diingat bahwa seorang blogger baru dapat menghasilkan uang setelah mendapatkan pengikut dan pengunjung blog dalam jumlah yang besar. Mencapai jumlah yang besar tersebut membutuhkan waktu sehingga anda perlu mempunyai kesabaran dan komitmen yang serius untuk bisa sukses sebagai seorang blogger teknologi.
4.SOCIAL MEDIA CONSULTING

Media sosial dengan cepat menjadi bagian penting dari aktivitas pemasaran online untuk semua jenis usaha kecil. Masalahnya adalah bahwa layanan dan tekniknya sering berubah, dan banyak pemilik usaha kecil tidak punya waktu atau pengalaman untuk mengikuti semuanya. Sebenarnya, dengan platform sosial baru yang muncul secara teratur, tetap bertahan pada dunia pemasaran media sosial sering membutuhkan waktu yang cukup lama .waktu yang akan jauh lebih baik dihabiskan untuk aktivitas bisnis. Inilah sebabnya mengapa begitu banyak pemilik bisnis melihat ke outsources pemasaran media sosial.
5.WEB DEVELOPMENT
Jasa pembuatan website ini harus bermodalkan keahlian di bidang IT, membeli domain, hosting, dan tentunya jaringan internet. Ini merupakan pekerjaan yang tidak akan pernah sepi pembeli. Mengingat efektivitas internet yang hampir digunakan di semua bidang, menjadi web designer adalah pekerjaan yang sangat menjanjikan. Memang tersedia layanan pembuatan web gratis, tapi website berbayar memiliki lebih banyak keunggulan.
Selain dari tampilan yang lebih baik, web berbayar juga memiliki fitur yang lebih lengkap, sehingga promosi produk akan lebih menarik dan efektif. Keuntungan yang akan Anda dapatkan bisa mencapai 80% dengan prospek yang sangat menjanjikan. Belum punya keahlian? Tenang saja, Anda bisa mempelajarinya secara otodidak. Banyak sumber yang bisa Anda jadikan sebagai guru. Oh ya, bahkan menjual nama domain unik pun merupakan peluang usaha di dunia digital ini.

SUMBER:
http://www.ruangfreelance.com/ide-peluang-usaha/
http://idntrepreneur.com/6-ide-bisnis-bidang-teknologi-modal-kecil-paling-menguntungkan





0 Response to "INILAH 5 BISNIS DI BIDANG DIGITAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel