-->

5 peluang usaha di bidang jasa

Menjalankan sebuah usaha ini dapat dilakukan oleh siapa saja bagi mereka yang memiliki ide dan peluang. Salah satu jenis usaha yang cukup digemari adalah usaha dibidang jasa. Usaha bidang jasa sendiri merupakan jenis usaha yang menjual jasa seperti tenaga, ilmu dan juga keahlian dalam bidang tertentu yang menghasilkan pendapatan sesuai dengan jasa yang telah dilakukan. Saat ini banyak sekali usaha bidang jasa yang dapat dengan mudah ditekuni, dimana menjalankan usaha dalam bidang jasa harus sesuai dengan keahlian yang dimiliki oleh pelaku usaha tersebut. Hal tersebut membuktikan bahwa usaha di bidang jasa ini memiliki potensi yang cukup baik dan menjanjikan mengingat permintaan atau kebutuhan konsumen yang meningkat terhadap jasa. Selain itu, kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang mendorong pesatnya permintaan jasa sehingga dapat menjadi peluang bagi seseorang untuk membuka usaha di bidang jasa. Berikut adalah beberapa peluang usaha di bidang jasa yang dapat dijalankan dan menjanjikan keuntungan yang besar:

1. Jasa Menjahit
Pada saat ini pakaian memang selalu menjadi kebutuhan bagi konsumen dan membuat produksi pakaian sendiri terus meningkat walaupun sudah begitu banyak. Hal ini pun membuat adanya potensi yang bagus dalam menjalan usaha di bidang jasa menjahit mengingat bahan dan model pakaian yang terus bervariasi setiap tahun bahkan bulan yang didukung dengan permintaan pasar yang terus tinggi. Sehingga memulai usaha jasa menjahit ini dapat dikatakan sebagai jenis jasa yang akan selalu dibutuhkan dan dapat menghadirkan keuntungan yang besar. Akan tetapi perlu diingat bahwa dalam menjalankan usaha jasa menjahit ini perlu adanya strategi karena persaingan yang begitu ketat. Untuk itu pelaku usaha jasa menjahit ini harus mampu berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik pada konsumen agar usahanya dapat berjalan lancar.
2. Jasa Fotocopy
Usaha jasa yang satu ini memiliki potensi yang cukup bagus walaupun membutuhkan modal yang cukup besar dibandingkan usaha di bidang jasa lainnya. Dimana untuk lebih membawa keuntungan, membuka usaha fotocopy ini dapat dilakukan juga dengan membuka jasa cetak foto, pembuatan banner, foto kilat dan lain sebagainya mengingat usaha ini selalu diperlukan oleh banyak orang. Akan tetapi seperti halnya dengan jasa menjahit, jasa fotocopy ini juga memiliki persaingan yang ketat. Untuk mengatasinya pelaku usaha jasa fotocopy dapat membuka usaha di lokasi-lokasi yang strategis misalnya di dekat area kampus, sekolah dan lain sebagainya.
3. Jasa Potong Rambut
Membuka jasa potong rambut ini juga perlu adanya keahlian khusus dan harus mampu memberikan pelayanan yang baik. Usaha ini juga sama dengan jenis usaha lainnya yang memiliki persaingan yang ketat. Untuk itu, pelaku usaha jasa potong rambut ini lebih baik jika mampu memberikan model rambut yang cocok untuk para konsumennya. Dimana hal itu secara tidak langsung akan memberikan kesan positif seperti adanya rasa percaya dari konsumen, dan menyiratkan bahwa pelaku usaha jasa potong rambut sudah profesional.
4. Jasa Penyewaan Kendaraan
Melakukan salah satu usaha ini memang membutuhkan modal besar, tetapi juga mampu menghasilkan keuntungan dan potensi yang besar pula. Dimana dalam melakukan penyewaan kendaraan ini harus diperhatikan lebih terkait keamanannya mengingat usaha ini sangat berisiko terjadinya kerugian. Risiko yang cukup besar ini tidak lantas menjadi salah satu penyebab jasa penyewaan kendaraan ini mati atau tidak berpotensi. Justru pada saat ini salah satu usaha ini memiliki perkembangan yang cukup tinggi mengingat kebutuhan konsumen pun menjadi bertambah seperti misalnya kebutuhan dalam berwisata. Tentunya dalam melakukan kegiatan wisata memerlukan kendaraan, sehingga hal ini menjadi sebuah peluang yang dapat dijalankan.
5. Jasa Servis
Jasa servis ini juga tidak kalah dengan jenis jasa lainnya, dimana jasa servis ini biasanya dijalankan dengan berbagai pelayanan misalkan jasa servis untuk komputer, kendaraan atau pun alat elektronik lainnya. Hal itu juga didukung adanya perilaku konsumen yang terus membutuhkan jasa servis ini. Sehingga kondisi ini dapat dimanfaatkan untuk menjadi peluang usaha yang menjanjikan.
Dari peluang di usaha di bidang jasa di atas merupakan contoh usaha yang cukup menjanjikan atau berpotensi tinggi untuk dijalankan dalam beberapa tahun atau bahkan beberapa puluh tahun yang akan datang. Selain itu, agar usaha jasa ini dapat bertahan maka perlu adanya strategi promosi agar dalam menjalankan usaha dapat dilakukan secara lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

sumber: 


0 Response to "5 peluang usaha di bidang jasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel