-->

MEMBUKA PELUANG BISNIS ALAT PANCING


MEMBUKA PELUANG BISNIS ALAT PANCING







Memancing merupakan hobi yang kini semakin banyak digemari dari mulai kalangan kelas atas hingga menengah kebawah pun banyak yang menyukai hobi ini. lokasi memancingpun bermacam-macam tempat ada yang suka mancing dilaut,kolam pemancingan,sampai di danau,atau bendungan-bendungan yang banyak terdapat ikan.

Ada bermacam-macam jenis toko pancing yang bisa Anda buka, ini beberapa jenisnya:

1. Toko yang premium, di mana Anda mentarget kalangan atas dengan alat-alat yang mahal, bermerk, dan berkelas dunia, yang harganya bisa sampai jutaan.

2. Toko standar, tempat di mana Anda bisa menjual peralatan pancing untuk kalangan menengah.

3. Toko untuk peralatan di lokasi spesifik, seperti toko alat pancing di air tawar atau air laut.

4. Toko yang menjual khusus satu jenis produk memancing saja, misalnya khusus reel, spesialis kail, joran, ataupun menjual umpan.

5. Toko yang berafiliasi dengan merk pancing tertentu.
6. Toko online, di mana Anda berjualan via Facebook, Twitter, ataupun BB.
7. Toko yang khusus menjual alat untuk memancing yang unik, langka, dan jarang ditemukan di mana-mana, khusus bagi kolektor.
Tentu saja, namanya bisnis, akan ada banyak tantangan yang Anda hadapi. Namun Anda bisa mengatasinya jika melakukan tips ini ketika membuka toko Anda:

1. Lihat lokasi
Cari lokasi yang memang banyak pemancing, atau tempat yang strategis, dimana orang-orang akan membutuhkan peralatan. Misalnya waduk, dekat sungai, pantai, dll.

2. Fokus
Fokus pada salah satu bentuk toko di atas, sehingga Anda tak bingung dalam mencari barang atau mentarget pembeli.

3. Aktif di komunitas
Masuk ke dalam komunitas khusus memancing akan memberikan banyak pelanggan setia, karena Anda jadi tahu apa saja kebutuhan pemancing, dan bisa membangun kepercayaan.

4. Sediakan produk yang dibutuhkan
Berhubungan dengan lokasi, Anda harus menyediakan alat yang memang dibutuhkan oleh para pemancing di lokasi Anda, baik dari segi ukuran, bahan, ataupun modelnya.

Jika Anda adalah seorang yang juga hobi memancing, maka membuka toko pancing adalah jalan terbaik. Selain tahu persis apa yang dibutuhkan, Anda juga bisa menggunakan kesempatan ini untuk memberi petunjuk dan rekomendasi bagi pemancing pemula, membangun komunikasi, dan membuat mereka semakin percaya pada Anda. Sebagai efeknya, Anda pun mendapatkan pelanggan setia.

Mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini tentangpeluang usaha jual alat pancing, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.


sumber :


0 Response to "MEMBUKA PELUANG BISNIS ALAT PANCING"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel